One day trip : Adrenalin di Gunung Parang




Weekend diawal Agustus sebenarnya menjadi tujuan untuk mengunjungi wisata Tebing Parang via Ferrata di Purwakarta, namun karena ada beberapa hal jadilah petualangan ini diundur hingga awal September 2018. Kegiatan one day trip ini jelas sangat cocok buat kamu yang hobi memacu adrenalin. Karena harus menaiki tebing lewat besi yang berbentuk tangga, mulai dari ketinggian 150 meter sampai 300 meter.

Bersama dengan 3 orang teman kantor, aku menggunakan jasa aplikasi open trip untuk menuju kesana. Dijemput dari stasiun Cawang menggunakan mobil Avanza untuk menuju lokasi tebing Parang. Namun karena keadaan macet, sekitar jam 10 siang baru sampai dilokasi.



Sampai disana, bersama rombongan lain beristirahat sejenak untuk meluruskan kaki yang lumayan tertekuk selama perjalanan sambil menanti Dzuhur. Barulah setelah itu aku mulai menaiki ferrata yang bikin nyali kembang kempis. Aku pikir, rasanya seperti naik anak tangga biasa saja. Ternyata enggak juga, karena dorongan angin yang lumayan kencang membuat agak oleng ketika menaiki tangga.



Akhirnya ditengah perjalanan kami memutuskan untuk menaiki ferrata berketinggian 150 meter saja dikarenakan nyali dan tenaga yang belum siap. Worth to try? Of course, once in a lifetime.

Cara menaiki tebing parang ternyata berbeda dengan cara turunnya. Kalau naik seperti naik tangga pada umumnya, sedangkan kalau turun tubuh langsung terjun namun jangan khawatir karena dipasang pengaman. Perjalanan keatas memakan waktu hingga 1 jam, namun untuk menuruninya hanya butuh waktu tidak sampai 15 menit.




Pemandangan diatas, sangat mengagumkan karena kita bisa melihat waduk dari angle yang tidak sembarangan. Dari sudut pandang yang berbeda pastinya. Ohiyaa, tips sebelum menaiki gunung parang jangan lupa memakai sunblock karena panasnya bukan main. Pakai juga pakaian senyaman mungkin, membawa sarung tangan supaya tidak licin, kacamata supaya tidak silau dan kamera supaya momen dari ketinggian tetap ada. Jadi, kapan kalian mau mencoba?


Komentar

Posting Komentar