Tanah timur Indonesia seolah memanggil, tunggu aku datangi kau Raja Ampat

Via Google

Ketika lagi buka email, eh kok ada notif dari detik travel sih. Sempet lupa pernah daftar kuis buat jalan- jalan gratis ke Raja Ampat. Ternyata emang lolos buat maju ke babak kedua. Lumayan masih harus ngalahin ratusan peserta lainnya. Gak bisa dianggap remeh pastinya, karena semua peserta punya passion yang sama yaitu traveling. Belum lagi kriteria peserta lain buat menuju raja ampat gretongan skillnya keren gilak, mulai dari fotografer, blogger bahkan sepertinya ada vlogger. Ehtapi gak boleh nyerah gitu aja dong pastinya, karena justru disinilah kemampuan kita diuji. Bahkan dipaksa untuk berpikir kreatif sebelum akhirnya bisa main ke timur Indonesia.

Ohiya guys, kalo kamu mau cek-ricek tiket buat ke Raja Ampat atau destinasi lainnya baik domestik maupun mancanegara bisa cek di Tiket.com. Nih ya, bocoran yang bisa kamu dapet kalo nyari melalui website / aplikasi Tiket.com kamu bisa ngeliat perbandingan mulai dari harga terendah- tertinggi, juga bisa nyocokkin jam terbang sesuai yang kamu mau. Selain itu ada juga rekomendasi Hotel mulai dari motel sampai berbintang lima. Pokoknya #TiketKemanapun pastiin pake Tiket.com, selain banyak diskon ada juga promo berupa potongan diskon tambahan dari partner Bank maupun pesawat itu sendiri. Yang gak kalah pentingnya, setiap transaksi apapun akan mendapat TIX Point yang berguna untuk ditukar dengan berbagai potongan bahkan mengikuti undian. Wahgeelak ini sih !

Via Google

Oke, sekarang kita omongin mau kemana sih kalo dapet jackpot ke raja ampat. ARBOREK. Tau nama salah satu pulau yang ada di Raja Ampat dari salah satu travel blogger yakni kak Satya Winnie. Semacam ngiler gitu liat berbagai postingannya. Walau hanya pulau kecil, tapi indahnya bukan main *kata google dan orang yang pernah kesana sih begitu. Udah itu, Arborek letaknya deket sama Manta Sandy. Jadi bisa berenang sambil ditemani Pari Manta. Kebayang gimana serunya kalo sampe bisa nginjekkin kaki disana.

Via Google

Selain Arborek ada lagi sih sebenernya, yaitu ikon Raja Ampat : WAYAG. Dari zaman kuliah mimpi bisa kesana, terus setelah lulus dari kuliah kan sempet ke Pare- Jawa Timur nah disana punya temen yang merupakan seorang pengajar muda. Dia nyeritain tentang indahnya Wayag dan beruntungnya kesana secara gratis. 

Duh, betapa beruntungnya orang yang bisa kesana secara gratis karena emang buat ke Raja Ampat butuh budget yang gak dikit.

Kalo misalnya kepilih jadi salah satu pemenang ke Raja Ampat, pastinya bakal bersyukur dong karena emang udah impian banget dari kapan tau. Dan pastinya bakal jadi pengalaman yang gak bakal dilupain. Memperluas pengalaman, ketemu warga timur Indonesia, dan bakal ketemu temen- temen baru nantinya. Nah, jadi anggep aja nih aku menangin buat ke Raja Ampat dan dikasih mentahannya, wkwk. Ini dia itinerary aku selama 5H4M ( berhubung belum pernah kesana, jadi itinerary nyontek dari sini, dan ada sedikit modifikasi karena Wayag belum masuk ke itin hehe ) :


1

Day 1: Bandara Sorong - Waisai - Sawingrai

  • Penerbangan pagi CGK - SOQ
  • Menuju pelabuhan untuk menyeberang ke Pelabuhan Waisai, Ibu kota Raja Ampat.
  • Perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Sawingrai dengan speedboat
  • Check in di Homestay, istirahat, makan malam acara bebas.
2

Day 2: Explore Pulau: Teluk Omrab, Teluk Kabui, Pulau Gam

  • Sarapan pagi, persiapan full day island hopping, mengunjungi Teluk Omrab, Teluk Kabui, Pulau Gam, Pulau urai. Aktifitas foto-foto, snorkeling, berenang dan pokoknya senang-senang
  • Sore kembali ke Homestay, makan malam, acara bebas, istirahat.
3

Day 3: Explore Pulau: Arborek, Manta Point, raja Ampat Dive Lodge, Pasir timbul, Freewend Monday

  • Sarapan pagi, persiapan full day island hopping, mengunjungi Arborek, Manta Point, raja Ampat Dive Lodge, Pasir timbul, Freewend Monday. Aktifitas foto-foto, snorkeling, berenang dan pokoknya senang-senang
  • Sore kembali ke Homestay, makan malam, acara bebas, istirahat.
4

Day 4: Explore Pulau: WAYAG

  • Berangkat sebelum subuh, persiapan diving, mengunjungi Wayag ikon Raja Ampat.
  • Sore kembali ke Homestay, makan malam, acara bebas, istirahat.
5

Day 5: Pulau Sawingrai – Waisai - Sorong

  • Sarapan pagi,  kembali ke Waisai dilanjutkan ke Sorong.
  • Bermalam di Kota Sorong sebelum besoknya melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waroeng Kopi Klotok Pakem : wisata kuliner pembuka mata hati

Glamour with Vitalis? Why Not !