HBDI 2017 : Event belanja pertama ketika Independence day





Hai guys, di blog aku sebelumnya banyak banget ngebahas mengenai belanja online yang diskonnya parah gila karena hampir gratis alias gak bayar kalo eventnya lagi mendukung. Nah, pas 17 Agustus kemarin aku gak sengaja gitu deh dateng ke event belanja offline yang mana baru ada pertama kalinya di Indonesia. Namanya HBDI alias Hari Belanja Diskon Indonesia.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia,
Event ini akan menjadi kado special bagi kita semua.

Bertepatan tanggal 15 - 27 Agustus acaranya berada di Gambir Expo Kemayoran dan acara ini didukung oleh HIPPINDO. Spesialnya, buat warga non- JABODETABEK yang gak bisa hadir ke event ini ada juga tanggal khusus dari 17- 20 Agustus mall- mall besar di Indonesia ngadain diskon offline yang gak kalah serunya. Bahkan lebih dari 500 ritel terkemuka bergabung dalam event ini.

Ohiya, sebelum event HBDI dimulai tepat tanggal 13 Agustus mereka ngadain event lari yang bertema "Run to Shop". Entah gimana konsepnya, yang jelas keliatan seru gitu sih kalo liat dari deskripsinya. "The urban trail, sensasi berlari trail di kontur perkotaan". Gak sempet ikut karena baru tau event ini H-1 dan gak ada persiapan apa- apa. hehe. Padahal biasanya kalo urusan online H- Sebulan juga udah tau bahkan temen- temen bilang aku ini newsletter online berjalan wkwk. Mungkin karena kurang kenceng ya iklan di media jadi eke sampe ketinggalan *duh.

Untuk acara belanjanya sih lumayan, tapi aku ngerasa kurang worth it (padahal pake tiket masuk dan engga gratis). Entah karena diskonnya yg biasa aja atau karena tenant yg bergabung kurang banyak. Dan juga aku rasa agak sepi (padahal waktu kesana weekend). Semoga tahun depan masih ada event HBDI dan acaranya lebih menarik lagi. Ohiya, promosi di medsos juga kudu kenceng biar orang-orang semangat kesana dan pastinya bisa belanja lebih banyak hihi. 











Komentar