Wajib baca : Khayalan kuli kantoran saat weekend tiba !



Work hard, travel harder ! Setelah di kejar deadline kantor yang rasanya kaya dikejar kenangan dan  pengen rebahin badan di pantai sambil ngedenger suara ombak yang bisa nenangin pikiran dan jiwa. Apalah arti weekend selain untuk mengunjungi tempat baru? Apalagi akhir- akhir ini cuaca ngedukung banget buat liburan ala - ala #RedSummerHoliday. Prikitiw. Destinasi favorit buat mengunjungi pantai nan eksotis tapi gak harus ngambil cuti? ya daerah sendiri : Pulau Jawa.


Tapi saking luasnya Indonesia, masih bisa bikin galau karena Pulau Jawa sendiri banyak banget pilihan buat dikunjungi. Mulai dari pantai pasir putih yang tenang sampai pantai yang menyimpan keindahan lewat alam bawah lautnya. Tenang tenang, gak usah khawatir karena aku udah punya mimpi bahkan iseng nyusun tempat strategis yang harus banget didatengin supaya bisa puas lepas beban dalam waktu singkat. Ceilah. Setelah searching sana- sini dan nanya ke temen yang udah berpengalaman, akhirnya aku mutusin buat bikin itinerary teruntuk para kuli kantoran yang cuma punya waktu me to the pet A.K.A. MEPET !


Jawa Timur. Kenapa? Karena disana ada banyak banget tempat wisata yang bisa dikunjungi, bahkan masih banyak tempat yang masih perawan juga. Selain wisata bahari, pemandangan dari dataran tingginya juga super recommended. Bonusnya lagi, banyak tempat wisata kekinian yang bisa manjain mata karena kreatifitas warga lokal. Bukan cuma bikin foto makin terlihat genic alias fotogenic dan instagram-able, nyatanya tempat wisata di Jawa Timur banyak yang bersifat edukatif semisal : Jatim Park, Batu Secret Zoo, etc.


Perjalanan ke Jawa Timur, bisa via darat maupun udara. Lebih asik sih pake kereta, tapi kalo mau menghemat waktu ya naik pesawat (tapi gak bikin hemat kantong juga). Hiks. Sampe di Jawa Timur, bakal disuguhin sama suara nan medok namun ramah penduduknya. Cuaca nan terik juga jadi ciri khasnya. Tapi jangan salah, kebanyakan penduduk orangnya sangat mentaati Tuhannya. Subhanalloh.


Buat penginapan sendiri, aku bakal stay di Surabaya karena ada dititik tengah tempat tujuan selain itu juga banyak pilihan dari Reddoorz (situs penyedia hotel murah yang berkualitas). Harga yang bersahabat dan tentunya pelayanan yang baik jadi nilai tersendiri buat milih Reddoorz sebagai tempat untuk menjatuhkan badan ke atas kasur walau sebentar. Haha.


Dari Surabaya bisa ke Malang, Pacitan, Probolinggo, Banyuwangi bahkan Madura. Lima daerah utama buat didatengin kalo udah nginjek kaki di Jawa Timur (walau masih banyak tempat lain juga sih), tapi aku bener- bener lagi mau explore lima tempat ketje itu. Yang mana bertujuan untuk : duduk manis sambil minum es kelapa muda di pantai pasir putih Pacitan, dapet sunrise di Bromo, snorkeling ngeliat pemandangan biota bawah laut di Gili Ketapang, ngulang ke Kawah Ijen (karena waktu itu belum sempat liat blue fire) bahkan sekedar ngelewatin jembatan Suramadu (penghubung Surabaya - Madura) aja udah bikin kubahagia. Duh, maafkan ya adek banyak maunya. Hihi.


Semakin kepengen abis karena baca - baca blognya Reddoorz yang ngasih itinerary kalo di Surabaya harus kemana aja. Kan sayang juga kalo cuma buat nginep tapi gak sekalian explore. Eh berarti ada enam tempat tujuan deng ya kalo ke Jawa Timur. Hihi.


Selain ngasih itinerary, blog Reddoorz juga amat sangat informatif sih. Doi ngasih tau berbagai akomodasi murah yang sesuai budget traveler, tempat kuliner ciri khas daerah tujuan bahkan travel hacks yang sangat berguna demi kemulusan jalan - jalan biar gak ketipu apalagi kesasar.


Nahloh, udah kebayang juga gak kalian mau ngabisin weekend kemana? Secara, Indonesia itu indah. Sayang banget kalo cuma duduk diem di rumah aja, mending iku tante sini. Jadi, kapan kita kemana?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waroeng Kopi Klotok Pakem : wisata kuliner pembuka mata hati

Glamour with Vitalis? Why Not !