Hey shopaholic, ini shophacks biar jadi #pejuangirit di era Millenials !

Suatu hari di sebuah kota sederhana namun penuh kenangan *eaakk. Eh sorry retjeh. Haha. Saat lagi asik - asik kongkow sama temen kuliah dulu dan mau touch up karena seharian udah ngelakuin banyak hal yaitu : makan-gosip-makan. Sadarlah aku kalo persediaan senjata ampuh udah tinggal 10%. What? Apaan tuh? aku sih nyebutnya senjata ampuh karena ketika males dandan, cuma doi yang paling bisa ngebantu. Bikin wajah seger walau tanpa full make up & penolong terbaik ketika travelling supaya gak terlihat pucet apalagi kusam.

Kayaknya kebanyakan cewek millenials zaman sekarang sependapat sama aku. Jadi, senjata ampuh tadi adalah Lipstick :p. Sampe panjang lebar ngedeskripnya karena emang aku adalah satu dari sekian juta wanita yang menjadi fans beratnya.

Nah, Lipstick andalanku adalah The Balm Meet Matte Hughes shades Honest. Doi ini semacam Lip Cream dari San Fransisco (Jauh ugha ye). Dari segi kemasan, terlihat unyu gemes gimana gitu (emang semua produk The Balm itu karakternya gemesin deng, beda dari yang lain). Cover Lip creamnya ada sepasang kekasih yang lagi minum lewat sedotan segelas berdua, sambil tatapan mata gitu ceritanya. Sweet abiz, haha. Ohiya, kemasannya juga terbuat dari bahan ramah lingkungan dan berdesain animasi retro Amerika 1950an dengan gaya glamour vintage.

Pas tutupnya dibuka, keciumlah aroma mint yang enak banget, jadi ketika udah diolesin di bibir berasa lagi makan permen mint yang bungkusnya hijau atau biru itu. Beberapa jam setelah di pake, gak bikin bibir pecah - pecah (ini paling penting sih). Pengalaman banget, kalo pake lip cream lain baru dua atau tiga jam bibir langsung kering dan tangan jadi gatel banget pengen nyabutin kulit keringnya. Alhasil, bibir jadi sering berdarah gitu deh karena awalnya salah pake lipstick. *Hiks.

Terus, warnanya pigmented dan tahan lama juga ciiin. Pernah pas ke kantor awet seharian walaupun dipake makan berat dan berminyak juga. Sekalipun di touch up, gak numpuk ketebelan rasanya di bibir. Nah maka dari itu, aku suka banget lip cream ini. Baik di antara yang terbaiklah. Pokoknya bakal re-purchase lagi.

Pas malemnya, aku sengaja nyari- nyari lewat Instagram mana tau lip cream tadi ada yang lebih murah (sekarang sih emang masih pertengahan bulan, tapi hemat itu WAJIB hukumnya). Eh gak sengaja malah liat akun Shopee yang nawarin jaminan harga termurah. (untuk kategori pertama, supaya kehidupan sampe akhir bulan tetap berjalan normal dan gak harus narik tabungan dimulailah dengan membandingankan harga para penjual barang incaran) Setelah ngulik- ngulik lewat semua Sosial Media dan Websitenya ( karena anaknya ini kepo abis kalo masalah harga) ternyata Shopee ngasih info kalo ada pelanggannya yang nemuin harga lebih murah dari Shopee misalnya diantara tiga platform yaitu Lazada, Bukalapak atau Tokopedia, doi bakal ganti dengan DUA KALI LIPAT harga yang kita beli ! Bahkan ketika belum beli pun Shopee bakal ganti juga dengan voucher dua kali lipat harga di Shopee. Gak percaya? Sama sih awalnya. Hahaha. Buka link ini deh kalo berani, asal jangan shock aja ! 

Gimana? Doi sampe punya link khusus kan buat ngajuin klaim kalo sampe barang yang masuk garansi termurah tapi harganya lebih mahal dari 3 E-Commerce raksasa. Ohmazing banget gak sih? Secara, namanya juga perempuan pasti nyari yang lebih murahlah ya ciin. Sayang uangnya mending buat jajan yang lain, kalo ada yang lebih murah kenapa enggak kan? *Maklum calon ibu- ibu, belanja boleh mahal jangan.




Setelah itu, akhirnya aku cari- carilah The Balm Meet Matte Hughes shades Honest di bagian garansi termurah. Wah kalo dibandingin sama harga pertama beli jauh banget, anehnya yang dulu kok bisa ya lebih mahal.  Padahal kan zaman sekarang makin maju, atau karena harga persaingan lipstick semakin ketat ya? *Sotoy. Bedanya lumayanlah bisa buat jajan Bakso lima porsi. Abis itu, aku bandingin lagi sama E-Commerce yang berdiri lebih dulu sebelum Shopee. Di Lazada, harganya terbukti lebih mahal, kira- kira cukuplah buat beli dua mangkuk bakso (tetep ya, makanan yang jadi patokan hihi).

Kok bisa murah? Original gak nih? Nanti abal- abal lagi ! Kalo menurut pantauan aku, seller shopee jujur kok. Kalo emang barangnya dupe alias kw, seller bakal jelasin di deskrip tokonya. Kalo gak ada deskripnya tapi harga meragukan? Chat langsung aja ke toko yang bersangkutan.

Emang beneran terbukti ngasih yang lebih murah sih ini namanya. Pake disuruh bandingin dulu pulak. Dan yang dibuat perbandingan bukan platform yang baru kemarin berdiri juga. Betapa seriusnya Shopee ngasih harga yang lebih murah dari yang lain. Baiklah kebaikan pertama dan faktor utama dari perbelanjaan udah di realisasikan sama Shopee.


Untuk tips hemat alias irit selanjutnya adalah Ongkir alias Ongkos kirim. Gak kebayang kan yaaa, kalo misalnya mau beli barang dari luar Pulau Jawa yang kalo pake bayar ongkir bisa jadi lebih mahal ongkirnya daripada barang inceran. Beruntungnya di Shopee, kalo belanja minimal 90 ribu per toko bakal dikasih subsidi free ongkir dengan maksimal ongkir tsb adalah 30 ribu. Jangan sedih kalo harga belanjaan dibawah harga minimal, kan kalian bisa mengakali dengan ngajak temen / sodara / pacar, bahkan gebetan pun sah- sah aja loh buat belanja bareng di toko yang sama. Hihi.



Nahloh, asik bener kan kalo belanja di Shopee. Cocok banget buat para make up addict / make up junkie / etc, tapi gak pake bikin kantong jebol. Selain banyak voucher untuk potongan belanja (sering cek email ya, doi sering ngasih kode voucher buat para subscriber soalnya), Shopee juga lagi ngadain potongan langsung kalo kamu menggunakan pembayaran via ShopeePay. Satu lagi, setiap jam 12 siang dan jam 6 sore doi ngadain Flash sale yang harganya juga gak tanggung murahnya ciin. 

So, berikut POIN- POIN yang kudu banget kamu lakuin sebagai #pejuangirit di Shopee :

1. Bandingin harga termurah diantara penjual barang yang kamu incer terutama yang berlabel #garansihargatermurah

2. Subscribe email dan follow semua sosial media

3. Minimal sekali dalam sehari buka website / aplikasi biar up to date

4. Sebelum masuk akun shopee, masuk dulu lewat akun shopback (kalo belum tau coba baca postingan aku sebelum ini) biar dapet cashback

5. Pembayaran di saranin via debit/ shopeepay karena ada potongan otomatis

Cuslah yuk kepoin Shopee, beneran terbukti buat kamu para shopaholic ehtapi tetep ngeutamain kualitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waroeng Kopi Klotok Pakem : wisata kuliner pembuka mata hati

Glamour with Vitalis? Why Not !