#BeautyReview : Nivea White Oil Control Make Up clear 2 in 1 Mud


Kali ini aku mau ngereview produk terbaru dari Nivea yaitu Nivea White Oil Control Make Up clear 2 in 1 Mud yang dikenal memiliki kekuatan untuk membersihkan make-up tanpa residu dan di klaim bisa membersihkan hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. Aku memilih mud karena sesuai dengan kriteria kulit wajahku, yaitu kulit berminyak, kusam dan rusak *aaak sedih. Produk nivea ini gampang kok cari di swalayan ataupun toko terdekat dan harganya juga Cuma 28 ribu per 100 gram.

Di situs Nivea sendiri menyebutkan :

“NIVEA mengembangkan NIVEA Make Up Clear White Oil Control Mud khusus untuk kulit bermake up dengan jenis kulit berminyak. Gabungan 2 kekuatan dari pembersih make-up dan sabun pembersih dalam satu produk mengendalikan minyak berlebih, membersihkan make up hingga kedalam pori-pori, dan membuat wajah 10x lebih cerah.”

Bedanya sama NIVEA Make Up Clear White Oil Control foam? Sebenernya mereka saudaraan sih, tapi aku sendiri nganggepnya sama aja Cuma beda nama aja. Toh sama sama buat ngebersihin kae up dan fungsinya juga sama. Mungkin karena yang Mud ini variant terbarunya kali ya. Nih bukti kalo fungsi samaan seperti yang tertulis di websitenya :

NIVEA Make Up Clear White Oil Control Foam dan Mud mengandung Aluminium Chlorohydrate dan Carnitine untuk : Mengurangi minyak berlebih, Bebas kilau, Menghaluskan kulit, Menyamakan warna kulit, Kulit tampak lebih cerah, Pori-pori tampak lebih kecil, Bantu mencegah komedo hitam, Bantu mencegah komedo putih, Menyamarkan spot hitam, Melembutkan kulit”
.
Kalo kata bubah alfian sih gini gengs :

      Memang apa yang terjadi kalau make up gak dibersihkan?
"Make up yang terlalu lama di wajah, masuk ke pori-pori kulit dan bisa menimbulkan berbagai masalah lho. Di antaranya bikin kulit kusam, berjerawat, sensitif, komedo, dan penuaan dini. Makanya, make up harus bener-bener dibersihin ya sampai menyeluruh tanpa residu."

      Kebiasaan yang umumnya dilakukan wanita dalam membersihkan make up seperti apa sih?
"Sejauh ini hampir sama sih. Mulai dari pakai milk cleanser, oil cleanser, facial foam, toner, lalu cream malam. Ribet sih sebenernya. Selain itu juga menyita waktu banget dan harus telaten. Nah, sayangnya nggak semua wanita telaten melakukan itu."

Nah bener banget kata kak bubah, kalo namanya yang ribet itu suka males banget !!! hihi. Maka dari itu Nivea kasih inovasi terbaru buat produk yang ga bikin ribet. Oke sekarang kita balik lagi nih ke topik awal. Pertama aku mau jelasin kondisi kulit wajah aku yang bisa di bilang parah total. Mungkin karena selain sensitif, kulit wajah aku juga sering aku kasih make up (yah namanya juga wanita, hehe). Udah berbagai produk aku coba dari yang harganya 10 ribu sampai jutaan (hiks sedih tapi gak cocok). Tiga tahun lalu aku pake produk JF Sulfur, tapi semakin ke sini semakin sadar kulit wajahku malah makin kering. Selain itu aku coba produk SK II yang hmm katanya piterra sangat berkhasiat tapi entah kenapa di kulit aku enggak bisa cocok. Emang sih jadi kenyal, tapi muka aku jadi kemerahan dan jerawat makin banyak. Akhirnya belum lama ini aku dapet free sample dari Nivea dan sejauh aku memakainya, kurang lebih satu bulan Alhamdulillah banget, aku nemuin produk yang cocok. Aaak seneng banget. Susah loh nyari produk yang cocok buat di kulit wajah kaya aku ini, selain sensitif jerawat, kulit aku ini berminyak bagaikan kilang. Xoxo. Setelah aku pake Nivea, aku ngerasa minyak berkurang, jerawat jarang nongol dan ga nyangkanya itu bekas jerawat ikutan ilang juga. Uuuuu how sweet this product !

Untuk tekstur sendiri, warnanya hijau lumpur gitu agak ada silvernya (mungkin Dark green-grey), terus enggak ada scrubnya. Kalau di kasih air, ga banyak ngeluarin busa jadi kalo di gosokkin ke wajah kaya Cuma ngasih air aja. Totally fresh !

Nah untuk make up tebal, aku rasa lebih dari 5 menit karena Cuma di gosok gitu, jadi kurang ngefek kalo sebentar atau itu Cuma perasaan aja. Hehe. So far aku udah ngerasa nyaman nih sama produk Nivea varian terbaru ini. Tjinta deh pokoknya. Purchase? Of course dong, karena nyari yang nyaman itu susah. *eaaakk haha


Komentar