#Bahagiadirumah : The One and Only




Bahagia di rumah adalah ketika dapat berkumpul bersama keluarga setelah melewati aktivitas di luar. Walau hanya sebentar, minimal 15 menit dihabiskan untuk sekedar berbicara hal apapun atau hanya sebagai pendengar itu adalah hal yang membuat  saya nyaman. Bagi saya yang merupakan pegawai swasta dan bekerja setiap hari dari senin sampai jum’at dan di mulai dari pukul 08.00- 17.00 me time bersama keluarga adalah hal wajib dilakukan setiap hari. Jadi saya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak akan menyiakan kesempatan tsb.

Faktor kedua yang membuat saya bahagia di rumah adalah saya bisa menyalurkan hobi. Jujur, hobi saya memang banyak, tapi sebagian besar hobi saya adalah hal yang bisa di lakukan di rumah. Terkadang saya ingin menulis di blog, lalu membaca novel fiksi, menonton film Hollywood/ Korea/ Indonesia, membaca artikel via online, belajar memakai make- up, menonton tv seharian, atau bahkan tidur tanpa memikirkan apapun. Hihi.

Faktor ketiga adalah ketika saya mampu membantu usaha milik  orang tua saya di rumah. Ketika tidak ada mood yang matching, mungkin saya juga lebih sering menjadi pelayan toko. Ya walau kadang hanya sebentar, setidaknya saya dapat membantu orang tua selain pekerjaan rumah umumnya. Mulai dari me-list barang yang sudah out of stock, mengecek expired barang dagangan juga menjadi kasir di toko milik orang tua. 

Faktor terakhir adalah ketika saya belajar memasak. Saya merasa bahagia sekali berada di dalam rumah karena berasa banget bakal jadi calon ibu rumah tangga *eaak. Segala macam bumbu di masukkan sesuai selera lidah saya tanpa harus banyak komentar.  Karena latihan memasak hanya bisa dilakukan di dapur sendiri bukan?

Intinya dari semua kegiatan yang membuat saya bahagia di rumah, tentu sebenarnya faktor utama adalah keluarga. Sumber bahagia sesungguhnya terdapat pada faktor tsb. Siapa yang akan selalu berada di sisi kita dalam keadaan jatuh? Atau ketika kita berada di saat yang paling terpuruk? Ya, jawabannya hanya satu. Keluarga. 

Keluarga bisa siapapun itu selama bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Bisa orang tua, adik, kakak, sepupu, nenek, kakek, paman, tante, atau bahkan sahabat. Ketika kita sudah memiliki orang yang kita anggap sebagai keluarga, janganlah pernah menyiakannya. Mereka akan selalu ada di sisi baik dalam keadaan suka maupun duka. Tanpa mereka, kita bukanlah apa – apa. 

Yuk ah kita bersama- sama  menciptakan kebahagiaan di rumah seutuhnya dengan mencintai dan menghargai keluarga kita. Apalah arti dari sebuah rumah mewah bila di dalamnya tak terdapat kebahagiaan. Kebahagiaan itu bisa di ciptakan, bukan hanya sekedar kata atau tulisan semata.

Dalam rangka Novaversary saya berkesempatan untuk mendeskripsikan bahagia di rumah versi saya. Tentunya saya yakin kualitas tabloid nova tidak di ragukan lagi sehingga saya akan terus belajar untuk membuat karya yang bernilai tinggi sama halnya seperti tabloid Nova yang sudah melewati waktu 28 tahun. Semoga tabloid Nova selalu memberi informasi dan inspirasi dalam berbagai hal, juga selalu menjadi majalah terfavorit masa kini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waroeng Kopi Klotok Pakem : wisata kuliner pembuka mata hati

Glamour with Vitalis? Why Not !