Beauty Workshop : Beauty Bound Asia



Greget hati rasanya pengen tiap hari bisa bagiin cerita atau pengalaman tapi apa daya, pulang kerja udah keburu di panggil sama penghuni pulau kapuk A.K.A kasur dan teman- temannya. Hehe. Oke aku mulai yaa, pada artikel pertama ini aku ingin berbagi cerita mengenai pengalaman workshop kecantikan tepatnya tanggal 19 September 2015. Ga main- main, pertama kalinya ikut workshop kecantikan ngerasa beruntung banget karna di sponsori oleh partner yang  sangat besar, yakni youtube dan SK II.  







Beneran ga nyangka  bisa masuk ke ruangan di mana para beauty vlogger yang udah tenar di Indonesia ada di dalam ruangan itu juga. Sebelumnya aku pikir, ini adalah workshop biasa, tapi setelah aku perhatikan lebih dalam, bibit bebet dan bobot (eh semacam mau kawinan aje haha) workshop itu adalah salah satu jalan menuju New York. Weeew. Kok bisa? Cuma workshop tapi bisa sampe the country that never sleep? ??
Oke, daripada kebanyakan prolog langsung aja ya ceritanya. Kebetulan waktu di kantor mau buka email, ga sengaja ngeliat dashboard di Yahoo ngasih petunjuk mengenai “Beauty Bound Asia”. Kalo ga penasaran bukan aku namanya. Sesampainya di rumah, aku buka lagi situs yang tadi cukup menyita perhatian. Well, di situ terdapat petunjuk untuk register ke tahap selanjutnya. Terus aku googling karena rasa penasaran yang cukup besar untuk mengetahui event apa sih itu sebenernya.
Dari situ keluarlah penjelasan berikut ini :
Beauty Bound Asia is a ground-breaking program designed to help discover and cultivate the next generation of online beauty creators. The winner of Beauty Bound Asia will receive more than US$10,000 worth of prizes, including beauty products, an all-expense paid trip to Tokyo and New York, and exclusive money-can’t-buy opportunities to learn and collaborate with some of the world’s top creators!
Udah paham maksudnya? Ya, secara garis besar sih program ini bertujuan untuk mengembangkan skill kita di bidang beauty vlogger. Daaan lebih mengejutkannya lagi sebenarnya program ini adalah ajang mencari Make Up Artist untuk “Asia’s Next Top Model”. Woooow pasti pada semangat kan bacanya? Eits pasti pada kaget juga kan tapi? Pasti baru sadar juga kalo ternyata untuk jadi MUA nya ANTM pun butuh seleksi. Hihi (sebenernya ini adalah curhatan aku juga). Makanya yang ikut program ini juga bukan Indonesia aja, masih ada 10 negara tetangga yang berpartisipasi di kawasan Asia. Kalo mau lebih jelasnya sih kunjungi websitenya aja www.beautyboundasia.com.
Naah, setelah register aku ikutin first challengenya yaitu bikin video durasi maksimal 1 menit untuk memperkenalkan diri dan jelasin kenapa  aku ikutan program ini lalu di unggah ke youtube ( jadi harus punya akun youtube yaa). Setelah nunggu hampir 1 bulan, deng deeeeng  akhirnya aku dapet email kalo aku lolos jadi salah satu semifinalis di BBA. Yeaaayyy.
Seperti di lansir oleh liputan6.com :
 “Di Indonesia Beauty Bound telah menyeleksi 100 orang semi finalis beauty vlogger dari ribuan beauty vlogger yang sudah mengunggah video mereka di www.beautybound.com. Seratus semi finalis ini mendapatkan workshop dari salah satu selebriti makeup artis yaitu Oscar Daniel, dan juga salah satu beauty vlogger yaitu Cyntian Sunartio pada Sabtu (19/9/2015), di Foundry No 8, SCBD, Jakarta.
Yeeeaayyy workshop yang ga bakal terlupakan, selain ketemu teman baru yang super talented, terus dapet ilmu yang tak ternilai harganya, dapet produk yang ehm harga dan kualitasnya bintang lima juga. Alhamdulillah bener- bener bersyukur dapet kesempatan itu, ya walau Cuma sampai semifinalis hehe. 



 
Btw, mau tau ga walau cuma semifinalis aku dapet apa? Hihi kasih tau ga ya … hmm aku dapet goodie bag yang isinya produk SK II senilai 2 jt dan beberapa souvenir dari youtube. Keren ga sih??? Siapa sih yang nolak di kasih SK II? Produk yang lagi booming dan hits karena khasiat dari pitera (kandungan SK II) yang udah ga di raguin lagi? Dan yang lebih penting adalah, event ini GRATISSS ! ga di pungut biaya sepeser pun, hanya kemauan kuat buat mau belajar lebih. Ya yaaa, itu hadiah semifinalis doang. Kebayang kan tahap penyisihan selanjutnya bakal dapet apa??
Jadi buat temen- temen yang mungkin berminat dan menyukai atau ingin mencoba beauty vlogger, siap- siapin dari sekarang aja. Insya Alloh tahun depan ada lagi. Mulai sering belajar make up, kasih tutorial make up terus di upload ke youtube. Belajar editing video juga jangan terlupakan. Yuk yang mau menekuni, good luck ya semoga artikel aku bisa bikin semangat menggebu gebu. Satu lagi sih yang bikin pasti lebih termotivasi, yak juara utamanya terbang ke New York dan Tokyo looh. Masih kurang menggebu?? haha, kepoin terus deh websitenya biar makin panas semangatnya.


 

 FYI : maaf banget super latepost, artikel ini sebenernya udah di bikin ga lama setelah event. berhubung baru sempetnya sekarang, jadi ya baru di post sekarang, hihi.
 

Komentar